Mengenang masa-masa tes masuk perguruan tinggi

Cukup banyak hal yang aku alami, mulai dari melakukan beberapa tes yg kebanyakan gagal seperti tes di ugm 2 kali.ckckckkc..


Photobucket
gambar diatas adalah gambar foto-foto kartu ujianku saat itu...




awalnya aku tidak tahu tentang adanya ukdw ato universitas Kristen Duta Wacana.
awalnya aku cuma iseng-iseng saja , setelah hari-hari ujian tes masuk UGM yg sulit, aku mendaftar di UKDW...





dan dapatlah kartu peserta ujian gelombang ke2...

setelah mendaftar di UKDW, karena ada suatu hal, aku balik ke Makassar dan tinggal disana hampir sebulan.
Seminggu sebelum hari ujian aku balik ke jogja lagi. (harga tiket mulai naik, T_T)


btw, aku sempat juga ikut tes snmptn.
soalnya ya ampun.. gila susahnya minta ampun


Photobucket

dan melakukan tes masuk,..
katanya sih soal-soalnya pada pake bahasa inggris, (jadi ingat tes masuk UGM) , yg membuat semangat belajar turun drastis, hhehehehe.. akhirnya aku cuma megang buku, cuma sekedar baca-baca dan mengenang masalalu saat diajar pelajaran biologi sama guruku tercinta bu Lisbet yg pandai banget ngarjarnya...
dikala bosan,aku mengambil hape, dan keterusan OL,hhahahhha
seperti orang tidak niat belajar dan sedikit depresi karena tidak di terima di univ manapun..

dan har ujian pun tiba..
hari jumat...
ujian biologi... dan tes potensi akademik.
pulangnya jam 3 siang, (jadi tahu deh tempat jual makanan di sekitar kampus UKDW)..
soalnya yah gitu, susa-susah gampang
sebagian besar soal dijawab dengan berusaha mengingat-ingat kata-kata bu Lisbet, dan sebagian lagi dijawab dengan nalar.




ke esokkan harinya, diwajibkan melakuka tes kesehatan ( malas banget, pake tes darah segala)..
sejak pagi aku di temani ciciku yang baik hati yg bersedia mengatar ( sekarang dia lagi ujian, good luck ci, semoga ujian cepat selesai dan kita pergi nonton), dari pagi hari... sampai selesainya sekitar jam 11 siang,langsungdi tes bahasa inggris, dan dilanjutkan dengan psikotes ( jadi kenal teman sebangku namanya fe***,sayang dia tidak tembus, kalo tidak kan lumayan dapat teman) dalam psikotes itu saya disuruh kerja beraneka soal, g tahu mungkin 1000 soal pun kurang...

soalnya yah bgt berbagai jenis sampai ga bisa saya jelaskan lagi, dan dalam waktu yg sangat singkat....

duh, jd g bisa mikir yang lain-lain..
yg ada dipikiran cuma
megerjakan soal-soal dengan cepat dan benar.

yang paling aku rasa lucu tes terakhir disuruh gambar-gambar.
yang pertama disuruh gambar pohon berkayu, tapi bukan., bla bla bla bla (panjang banget) aku gambar mangga, sebenarnya maunya belimbing, whateverlah, rasanya gambarku sangat bukan mangga,wkkwkwkwkkwk,,,
yang kedua disuruh gambar orang , it's ok.. aku gambar versi manga tapi kacau, dan ternyata kertasnya salah pegang akhirnya gambarnya mirng..
yang terakhir disuruh gambar rumah dan ada orangnya.jadi ingat gambaran masa sd, gambar rumah, ada pohon besar ada anak main ayunan, ada gunung, ll. wah tapi gambarnya jd mirip rumah hantu lengkap dengan anakanak kecil yg jelek sedang main. parah pokoknya gambarannya.

setelah itu ada tes wawancara jam 3 siang.
(yah ampun saya lapar bnget sejak td tidak makan T_T)
tes usai dan pulang.hore...!!!

aku sama sekali tidak berharap akan lulus, akunya sudah mau daftar tes gelombang ke3.
hingga pada suatu hari saat sedang oL, aku iseng-iseng buka webnya dan masukin no, ternyata aku lulus.
thankso GOD,,,,





sama sekali ga nyangka bakal tembus...
yeiy...
jd malas ngetes di unhas lagi.

jadi keesokkan harinya aku langsung ambil surat keputusannya. dan melakukan registrasi ulang dengan bermodal surat-surat yg ada, tidak ada ijazah T_T dll
banyak yang masih kurang... syukurlah masih dikasih waktu untuk melengkapinya

Photobucket

7 komentar:

Eve Raspiani mengatakan...

ckckckckck.... ko tulis semuanya... panjang sekali...

Eve Raspiani mengatakan...

kau aneh-aneh ja....

semuanya terlalu banyak untuk di baca tauuukkk....

Caroline mengatakan...

biarin.. suka suka saya

fleurishana mengatakan...

waaaaaah ~
hebat perjalanannya panjang yaa . syukurlah akhirnya keterima xD

Stefanus blog mengatakan...

Cik....aku boleh minta no hp mu gak ??? ada yg mau aku tanyain, sepertinya aku juga pingin gtu.... plissss bantu adek klsmu ini dunk...hehehehe

Brigitta Aristamaya mengatakan...

Waahh mbak... senangnyaa bs diterima!
saya kemarin baru tes disana tapi gak tembus :( ini rencana baru mau ikut gelombang selanjutnya

Unknown mengatakan...

Kak, banyak gak yang daftar waktu itu? Terus temannya ngambil fk juga?

Posting Komentar

Silakan di komen teman-teman ... ^^